Abstrak
Perusahaan yang bergerak dibidang bisnis selalu berupaya untuk memaksimalkan komunikasi dalam pemasarannya. Permasalahan yang terjadi pada lingkungan organisasi busana muslim D&A adalah bagaimana penerapan dan hubungan internal yang ada dalam organisasi D&A dalam membangun brand awareness di Tigo Baleh, Bukittinggi. Penelitian ini menggunakan Teori Pemasaran yang menyatakan bahwa mengembangkan suatu rencana yang diarahkan pada usaha bagaimana memuaskan kebutuhan dan keinginan pembeli guna mendapatkan penjualan yang dapat menghasilkan keuntungan yang diharapkan. Penelitian ini juga menggunakan meodel komunikasi pemasaran, konsep komunikasi pemasaran, dan hubungan internal organisasi dengan tujuan untuk membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan paradigm konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif serta metode studi kasus. Subyek penelitian ini adalah Busana Muslim D&A dalam kegiatan pemasaran di Tigo Baleh, Bukittinggi.Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi, penyajian data dan pengambilan keputusan untuk memvalidasi data dari hasil temuan yang didapatkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa busana muslim D&A telah melalukan komunikasi pemasaran dilingkungan Tigo Baleh, Bukittinggi dengan menggunakan teori pemasaran yang terdapat dimensi sosial yang terjadi pada D&A merupakan kegiatan transaksi atas dasar suka sama suka dan dimensi ekonomi D&A mampu untuk bersikap adil yang artinya terjadinya keuntungan dari kegiatan transaksi yang saling memberikan kepuasan dan juga terdapat hambatan yaitu kurangnya sumber daya manusia dan pemnafaatan teknologi. Penelitian ini juga diharapkan menjadi referensi dalam dunia bisnis dan lingkungan masyarakat.