Abstrak
Itzy merupakan girl group yang menggunakan Youtube sebagai medianya untuk menyebarluaskan musik dengan menggungah musik video mereka ke akun Youtube, akun Youtube Itzy memiliki jumlah Followers sebanyak 7,28 juta. Peneliti memilih musik video Loco sebagai acuan penelitian dan dilihat lebih dari 180 juta yang diunggah ke dalam akun Youtube Itzy. Penelitian ini menggunakan teori Modelling, pendekatan kuantitatif, paradigma post- positivisme dalam metode survey, menggunakan populasi eksidental sampling dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dan penyebaran kuestioner dilakukan pada bulan Juli 2022. Hasil penelitian menunjukan tayangan musik video pada akun Youtube Itzy berada pada kategori tinggi. Hasil uji korelasi 0,829 berada pada kategori kuat. Artinya tayangan video Itzy pada akun Youtube Itzy berpengaruh terhadap selera Fashion Followers. Secara akademis penelitian ini memberikan deskripsi baru pada Teori Modelling terhadap penelitian ini, secara metedeologi penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pengetahuan pada metode kuantitatif dan secara praktis penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan terhadap tayangan video Itzy untuk menentukan gaya busana atau Fashion karena bagi khalayak tayangan video Itzy penting untuk menentukan selera Fashion