Abstrak
Era baru globalisasi pada saat ini sudah dimulai dengan semakin meningkatnya kontribusi penjualan secara digital atau online. Strategi komunikasi pemasaran terpadu merupakan sebuah proses komunikasi yang terdiri dari perencanaan, kreasi, integrasi, dan implementasi. Teori yang digunakan adalah teori informasi organisasi dengan menggunakan konsep Integrated Marketing Coomunication. Peneliti ingin menjelaskan bagaimana strategi komunikasi pemasaran Cognition.id dalam membangun brand awarennes melalui instagram. Penelitian menggunakan paradigma kontuktivisme dengan pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif, serta metode studi kasus, pengumpulan data dengan wawancara mendalam, observasi, dan model komunikasi Wilbur Schramm. Hasil kesimpulan temua menyimpulkan bahwa Cognition.id memanfaatkan strategi komunikasi pemasaran terpadu periklanan (advertising), penjualan promosi (sales promotion), Hubungan Masyarakat & Publisitas (Public Relations & Publicy), Pemasaran Langsung & Pemasaran Interaktif (Direct Marketing & Interactive Marketing), E - Word of Mouth Marketing ) sebagai bentuk komunikasi pemasaran. Namun memiliki kekurangan dimana alokasi anggaran yang menjadi hambatan cognition.id dalam mengembangkan strategi Integrated Marketing Communication.