Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Manfaat (X1), Kemudahan Penggunaan (X2), Dan Risiko (X3) Terhadap loyalitas Nasabah Menggunakan Layanan Fitur Tarik Tunai. Populasi penelitian ini adalah Nasabah Bank Syariah Indonesia Kota Tangerang Selatan. Pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling, dengan jumlah sebanyak 100 orang. Penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer., teknik kualitas data dan uji normalitas menggunakan uji kolmogrof, P-P plot, histogram. Uji heterokdastisita. Teknik yang digunakanyaitu regresi linier berganda. Penelitian ini menunjukan bahwa persepsi manfaat (X1) berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah (Y) secara parsial dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung 12,197 > t tabel sebesar 1,666. Persepsi kemudahan penggunaan (X2) berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah (Y) secara parsial dengan nilai sigfikansi. 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung sebesar 15,385 > t tabel. Dan persepsi risiko (X3) berprngaruh positif terhadap loyalitas nasabah (Y) secara parsial dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung sebesar 12,462 > t tabel sebesar 1,666. Pada uji koefisien determinasi (R2) didapatkan nilai koefisien determinasi 0,735 atau 73,5 % yang berarti bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel bebas persepsi manfaat (X1), persepsi kemudahan kegunaan (X2) dan persepsi risiko (X3) terhadap variabel terikat loyalitas nasabah sebesar 73,5%. Sisanya dengan total 26,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.