Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis gaya kepemimpinan yang digunakan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah MA Manba?ul Khair dan mengetahui kendala-kendala kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah MA Manba?ul Khair. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dimana peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara dengan pihak sekolah yaitu Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Wakil Kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Staff Sekolah. Berdasarkan hasil penelitian kualitatif menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan yang digunakan kepala sekolah dalam meingkatkan mutu pendidikan dilakukan dengan melalui: perencanaan, pelaksanaan, pemeriksaan atau evaluasi, dan tindak lanjut. Prinsip yang digunakan dalam gaya kepemimpinan yang digunakan kepala sekolah adalah kepemimpinan yang demokratis dan kepemimpinan yang kharismatik. Serta kendala kendala kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah MA Manba?ul Khair adalah kekurangan buku atau lembar kerja siswa dalam pembelajaran dan banyak orang tua siswa yang tidak mendukung dengan diterapkan pembelajaran jarak jauh.