Abstrak
Penulis melakukan penelitian ini dengan maksud mengetahui tujuan bahwa apakah ada pengaruh dalam pembiasaan tadarus terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Al-Quran Hadits di Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode korelasi. Subek penelitian ini adalah siswa kelas X IPA Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Jakarta Tahun Ajaran 2020/2021 dengan jumlah siswa 40 orang. Instrumen yang digunakan oleh penulis yaitu skala likert dan dokumentasi. Penulis mengumpulkan data penelitian analisis yang menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan presentase, korelasi Product Moment, dan Regresi Sederhana Hasil penelitian Pengaruh Tadarus Al- Quran Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Al-Quran Hadits Siswa Kelas X Ma Al-Khairiyah Jakarta Utara ada pengaruh positif dan signifikan antara pembiasaan tadarus terhadap prestasi belajar siswa kelas X IPA Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Jakarta Tahun Ajaran 2020/2021.