Abstrak
Skripsi ini membahas tentang Membangun Integritas Siswa Melalui Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Quizizz Di Kelas XI SMAN 6 Jakarta. Penelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Bagaimana Implementasi Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dengan Melalui Quizizz Untuk Membangun Integritas Siswa Di Kelas XI SMAN 6 Jakarta. Jenis penelitian yaitu kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dipakai dalam peneleitian ini yaitu observasi dan dokumentasi. Pengolahan dan analisis data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini bahwa penilaian yang diperoleh dari 108 siswa yang menjawab soal Quizizz terdapat 72 (22%) siswa yang mendapatakan 100 point, 19 (20%) siswa mendapatkan 90 point, 11 (18%) siswa mendapatkan 80 point, 4 (16%) siswa mendapatkan 70 point, 1 (13%) siswa mendapatkan 60 point, dan 1 (11%) siswa mendapatkan 50 point. Hal tersebut menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi Quizizz sebagai evaluasi pembelajaran menjadi lebih efektif sehingga dapat terbangunnya integritas siswa karna adanya keterbatasan waktu. Dengan adanya Quizizz pembelajaran menjadi lebih menarik dan tujuan pembelajaran dapat tercapai secara efektif dan efesien. Dan akan lebih maksimal apabila aplikasi ini dilaksanakan bersamaan dengan Zoom Cloud Meeting yang bertujuan untuk memantau siswa dan memacu mereka untuk berfikir cepat sehingga mendapatkan skor tertinggi dengan adanya waktu yang sudah ditentukan. Hal inilah yang membuat Quizizz dapat membangun integritas siswa.