Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatkan dalam penggunaan E learning madrasah terhadap prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Al-Qur?an Hadist di MA Al-Khairiyah Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode korelasi. Subek penelitian ini adalah siswa Kelas XI IPA MA Al-Khairiyah Jakarta Tahun Ajaran 2020/2021 dengan jumlah siswa 35 orang. Instrumen yang digunakan adalah skala likert dan dokumentasi. Data penelitian yang dikumpulkan dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase, korelasi Product Moment, dan regresi sederhana. Hasil penelitian mengenai pengaruh penggunaan e learning madrasah terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Al Qur?an Hadist siswa kelas XI di MA Al Khairiyah Jakarta Utara adalah ada pengaruh positif dan signifikan antara E learning terhadap Prestasi Belajar siswa Kelas XI IPA MA Al-Khairiyah Jakarta Tahun Ajaran 2020/2021.