Abstrak
Penulis melakukan penelitian dalam ruang lingkup penggunaan metode tilawati pada remaja. Tujuan penelitian ini untuk melihat sejauh mana penggunaan metode tilawati yang diterapkan oleh guru dan remaja di Mushola Nurul Iman. Penelitian ini dilaksanakan di Mushola Nurul Iman Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang memiliki desain riset studi kasus dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan bahwa pembelajaran membaca Al Qur?an menggunakan metode tilawati sangat mudah dipahami oleh semua kalangan contohnya remaja dan mengalami peningkatan didalamnya. Pembelajaran Al Qur?an menggunakan metode tilawati guru tidak hanya memfokuskan dalam bacaan Al Qur?an, tetapi melihat juga dari segi kenyamanan dalam pembelajaran. Mengedepankan pendekatan klasikal, pendekatan individual, dan penggunaan nada rost dalam pembelajaran Al Qur?an dan sesuai dengan ketetapan lembaga metode tilawati.