Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh serta mengetahui seberapa besar pengaruh antara keamanan, layanan, dan minat terhadap pengguna Mobile Banking pada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 98 orang nasabah PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah teknik korelasi product moment dari Pearson dan dengan bantuan Statistical Package For Sosial Science (SPSS) versi 20. Dari hasil uji analisis statistik diperoleh nilai parsial dengan signifikansi padavariabel keamanan (X1) sebesar 0,372, pada variable layanan (X2) sebesar -0,019, dan pada variabel minat (X3) sebesar 0,445 serta secara simultan sebesar14,007dengan tingkat signifikansi 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif antara pengguna mobile banking dengan keamanan, layanan dan minat terhadap pengguna mobile banking pada PT Bank Muamalat IndonesiaTbk Kantor Cabang Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat.