Abstrak
Skripsi ini membahas tentang Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Dalam Pembelajaran Online Dikelas X Sman 42 Jakarta. Penelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Bagaimana Strategi Guru dalam meningkatkan kedisiplinan siswa dengan metode pembelajaran yang tepat agar pembelajaran tidak terlalu membosankan dan monoton. Jenis penelitian ini yaitu kualitatif Deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu observasi dan dokumentasi. Pengolahan dan analisis data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini bahwa : banyaknya siswa yang kurang kedisplinan saat belajar, misalnya ada tidak sedikit yang terlambat hadir, tidak on kamera, pasif dalam hal berdiskusi, kesopanan dalam hal akhlak, dan kesopanan dalam berpakaian masih minim kesadaran. Maka dari itu dengan melakukan strategi untuk meningkatkan kedisiplinan siswa diperlukannya menggunakan strategi yang tersusun agar pembelajaran terarah dan tertib serta dibutuhkan beberapa metode pembelajaran agar pembelajaran tidak terlalu membosankan dan monoton.