Abstrak
Komunikasi merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia terlebih jaman sekarang sudah memasuki jaman modern dimana semua kegiatan sudah semakin canggih untuk memudahkan manusia dalam berkomunikasi. Indonesia sekarang sedang terdampak kasus pandemi covid19 atau virus corona yang memaksa untuk seluruh masyrakat melakukan aktifitas dirumah secara online. Media sosial adalah salah satu alat komunikasi yang sering digunakan selama masa pandemi berjalan untuk mencegah kebosanan saat melakukan aktifitas dirumah. Salah satu media sosial yang sering digunakan selama pandemi adalah aplikasi TikTok dan jenis konten yang mengalami kenaikan selama pandemic pada TikTok adalah konten edukasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif berlandaskan pada paradigma konstruktivis dengan tujuan untuk mengetahui resepsi remaja terhadap konten pembelajaran matematika pada media sosial TikTok akun @Claristacahyani dengan menggunakan teori resepsi Stuart Hall encoding ? decoding. Hasil dari wawancara yang peneliti lakukan kepada tujuh informan menunjukan bahwa 21 pemaknaan dominan, 10 pemaknaan negosiasi, dan 4 pemaknaan oposisi terhadap isi konten pembelajaran pada akun TikTok @Claristacahyani