Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman strategi guru PAI dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas XI di SMA Cendrawasih 1 Jakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dimana peneliti melakukan penelitian dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Adanya pandemi covid membuat dunia pendidikan mengalami perubahan secara drastis yang semula dilaksanakan tatap muka menjadi secara daring hal ini membuat guru, peserta didik dan orang tua juga sekolah bekerja sama untuk tetap dapat terlaksana meskipun dilakukan secara daring. oleh karena itu guru menerapkan strategi yang dapat meningkatkan motivasi siswa dalam proses pembelajaran secara daring, hasil dari strategi yang dilakukan bukan hanya berupa metode-metode yang biasa dilakukan dalam proses pemebelajaran tapi juga pendekatan guru kepada siswa, kerja sama pihak sekolah, guru dan dengan orang tua siwa itu sendiri dan adanya faktor pendukung yang membuat siswa meningkatkan motivasi dalam pembelajaran daring.