Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh fitur layanan dan kemudahan terhadap minat masyarakat menggunakan Mobile Banking pada masyarakat Kelurahan Gandaria Utara Jakarta Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan analisis angka-angka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada responden sesuai jumlah sampel yaitu sebanyak 100 masyaraat yang ada di Kelurahan Gandaria Utara Jakarta Selatan. Teknik penentuan sampel yaitu menggunakan teknik Probability Sampling. Uji Hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji t, Uji F dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan Microsoft Excel dan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel fitur layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hutung > t tabel yaitu 9,134 > 1,660, variabel kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Hal ini dibuktikan dengan t hitung > t tabel yaitu 0,969 > 1,660, serta variabel fitur layanan dan kemudahan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. Hal ini dibuktikan dengan F hitung > F tabel yaitu 47,013 > 3,09, sehingga sesuai dengan rumus bahwasanya jika F hitung > F tabel maka dapat diartikan Ha diterima Ho ditolak.