Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran schoology terhadap hasil belajar peserta didik di SMAN 5 Tangerang Selatan. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan jenis statistik deskriptif. Sampel yang digunakan sebanyak 118 peserta didik SMAN 5 Kota Tangerang Selatan, pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Instrumen penelitian media pembelajaran schoology terhadap hasil belajar peserta didik di sebarkan melalui aplikasi Google Form. Hasil penelitian yang diperoleh terdapat pengaruh antara media pembelajaran schoology terhadap hasil belajar peserta didik. Hal ini sesuai dengan pengaruh kedua variabel tersebut yaitu nilai signfikansi yang diperoleh 0,000 < 0,05 dengan ketentuan nilai signifikansi < 0,05 maka kedua variabel tersebut saling berpengaruh. Penelitian ini memiliki pengaruh yang kuat dengan hasil korelasi determinasi yaitu 63,2%. Dengan demikian pengujian hipotesis Ha diterima yang berarti media pembelajaran schoology memiliki pengaruh terhadap hasil belajar peserta didik.