Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kontrol diri terhadap pembelian impulsif pada remaja putri penggemar K-Pop Seventeen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan instrumen penelitian Brief Self Control-Scale yang dibuat oleh Tangney, Baumeister, dan Boone (2004) dan Impulsive Buying Tendency yang diadaptasi dan dikembangkan oleh Wika dan Juneman (2013). Penelitian ini melibatkan 239 remaja putri yang suka membeli pernak-pernik yang berkaitan dengan K-Pop Seventeen. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa regresi. Hasil analisa regresi pada penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kontrol diri dengan pembelian impulsif. Kontrol diri berkontribusi sebesar 18% atas terbentuknya pembelian impulsif, dengan taraf signifikan (p<0.05). Jadi dapat disimpulkan bahwa kontrol diri memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pembelian impulsif pada remaja putri penggemar K-Pop Seventeen.