Abstrak
CSR merupakan suatu bentuk tanggung jawab sosial yang wajib dilaksanakan oleh perusahaan kepada masyarakat serta lingkungan yang berada di sekitar perusahaan berada. salah satunya dengan memelihara hubungan baik dengan masyarakat atau menerapkan Community Relations. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme sebagai landasannya, kemudian penelitian ini menggunakan konteks komunikasi organisasi, serta teori utama yang digunakan ialah Stakeholder Theory dan konsep-konsep pendukung meliputi konsep Community Relations konsep CSR. Metode penelitian yang digunakan ialah pendekatan kualitatif, dengan metode studi kasus dan juga jenis penelitian deskriptif. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan 3 metode yaitu wawancara mendalam, observasi nonpartisipan dan juga dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Impelemtasi Community Relations melalui program CSR pembuatan dinding penahan abrasi yang dilaksanakan oleh PLN UPDK Bengkulu memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat desa tanjung alam. Akibat dari itu hubungan perusahaan dengan masyarakat menjadi lebih harmonis. Masyarakat menjadi lebih percaya kepada perusahaan bahwa perusahaan tidak hanya mencarai keuntungan semata tetapi juga memikirkan masyarakat yang ada disekitar perusahaan.