Abstrak
Penelitian ini memilih Influencer Titan Tyra dikarenakan Titan memiliki banyak pengikut di berbagai media sosialnya dan produk Secondate sendiri adalah milik Titan sendiri. Sosok yang cantik, periang, terbuka, dan jujur membuat Titan Tyra sebagai Influencer disukai dan membangun kepercayaan terhadap pengikutnya akan sesuatu produk atau jasa yang di review oleh Titan. Peneliti ini menggunakan teori Behaviorisme, teori Social Learning, dan teori Modelling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian eksplanatif, metode penelitian ini ialah survei. Populasi pada penelitian ini adalah followers akun instagram @titantyra sebanyak 706.000 ribu dengan sampel sebanyak 100 responden yang dihitung menggunakan rumus taro yamane untuk menentukan sampel. Hasil penelitian ini menunjukan kualitas Pengaruh Influencer @titantyra pada katagori sedang dan Minat Beli Produk Secondate pada katagori sedang juga. Hasil uji korelasi menunjukan koefisien korelasi (r) senilai 0,472 berada pada katagori sedang (Guilford), signifikansi pada 0,01. Kualitas Pengaruh Influencer Titan Tyra berpengaruh terhadap Minat Beli Produk Secondate. Secara akademis penelitian ini memberikan deskripsi baru pada followers akun instagram @titantyra. Signifikansi metedologis ini dapat menyumbangkan pengetahuan pada metode kuantitatif, terutama metode survei. Signifikansi penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbagan bagi Secondate untuk selalu mementikan keutamaan kualitas produk.