Abstrak
Perubahan manajer Pizza Hut Delivery Bendhil antara pemimpin yang lama dan baru akibat dari tidak tercapainya peningkatan kinerja karyawan dan kurangnya ru- ang komunikasi antara karyawan sesama karyawan dan atasan hal ini berdampak pada menurunya turnover karyawan dan menurunya peningkatan kinerja karyawan. Untuk mengetahui hal tersebut peneliti menggunkan teori gaya kepemimpinan, te- ori komunikasi organisasi, komunikasi pemimpin serta teori kinerja karyawan un- tuk mengindentifikasi bahwa masalah tersebut bisa diselesaikan dengan cara men- cari akar masalahnya terlebih dahulu selanjutnya menentukan teori apa yang dipa- kai untuk menjawab masalah penelitain tersebut. Peneliti menggunakan metodelogi kualitatif dengan jenis deskriptif untuk menja- wab latar belakang masalah yang sedang terjadi didalam perushaan Pizza Hut De- livery dengan mewawancarai informan berjumlah empat orang yang bekerja di Pizza Hut Delivery Bendhil antara lain seperti crew leader, Pic karyawan, supervi- sor dan manajer untuk itu peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai pendukung penelitian. Hasil penelitian bahwa gaya komunikasi pemimpin manajer Pizza Hut Delivery Bendhil menerapkan gaya demokratis dengan sifat situsionl komnukasi asertif se- bagai cara untuk meningkatkan kinerja karyawan hasil dari gaya pemimpin dan praktek komunikasi ini berdampak besar bagi karyawan untuk bekerja secara tera- tur seperti meningkatnya komunikasi sesama karyawan dan atasan reward karya- wan diperhatikan, disiplin karyawan dipertegas dan melakukan evaluasi kinerja karyawan setiap minggu sekali. Gaya komunikasi pemimpin yang dipakai oleh menajer baru Pizza Hut Delivery Bendhil ini mampu dapat mempengaruhi pening- katan kinerja karyawan Pizza Hut Delivery Bendhil.