Abstrak
Instagram adalah salah satu media yang paling efektif dan menawarkan keuntungan kepada pengguna dalam mempromosikan. dikarenakan banyak masyarakat yang mencari informasi di media Instagram ini. penelitian ini fokus pada bagaimana analisis isi pesan konten @rewacoffee dalam mempromosikan rewa coffee. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi persuasif karena penelitian ini ingin mempelajari analisis isi konten Instagram dalam mempromosikan Rewa Coffee. Analisis isi merupakan penelitian yang bersifat pembahasan mendalam terhadap isi suatu informasi tertulis atau tercetak di media massa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif tipe konstruktivistik. Metode pengumpulannya menggunakan dokumentasi dan observasi. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis isi kualitatif. Data yang di peroleh melalui media Instagram @Rewacoffee. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat 5 postingan yang mempromosikan rewa coffee dalam waktu bulan Februari-Juni. Pada 5 postingan tersebut, rewa coffee menggunakan satu metode komunikasi persuasif yaitu metode fear-arroushing. Dari metode tersebut dapat diartikan bahwa rewa coffee lebih cenderung menggunakan pesan yang mengandung promo atau Giveaway yang menimbulkan kesan kepada pengguna dan masyarakat rewa coffee jika tidak mengikuti promo tersebut, karena terdapat penawaran yang menguntungkan pembeli.