Abstrak
Pada era revolusi industri 4.0 kini, kita dituntut untuk lebih bisa memiliki kemampuan dalam menghadapi perkembangan zaman dan juga sumber daya manusia harus siap fisik dan mental untuk melewati itu semua dengan keunggulan yang mereka miliki. Media massa dapat mempengaruhi perubahan, terutama yang menyangkut masyarakat. Media juga dapat memobilisasi perspektif publik dan isi dari media tersebut adalah sebuah hiburan dan berbagai acara yang ditampilkan bertujuan untuk menghibur atau memberi sebuah informasi. dalam mempertahankan program acara yang sedang mengalami naik atau turun memerlukan sebuah strategi program yang dilaksanakan oleh tim produksi program acara tersebut. maka tujuan penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana strategi program acara daily lifestyle dalam upaya meningkatkan rating di mnc channel. Penelitian ini menggunakan paradigma kontruktivisme. Konsep dalam penelitian ini menggunakan teori informasi organisasi karl weick dalam membangun kepercayaan sesame rekan kerja dan dalam mengaplikasikan ke dalam sebuah pra produksi, produksi dan pasca produksi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara mendalam dengan informan kunci dan informan tambahan, dokumentasi serta studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan praktek di lapangan melalui strategi perencanaan program, produksi program, eksekusi program dan evaluasi program yang diterapkan dalam tim produksi daily lifestyle yang berupaya untuk meningkatkan rating di MNC Channel dan itu terbukti karena dengan adanya strategi seperti itu bisa membuahkan hasil pada program daily lifestyle