Abstrak
Dalam megurangi peningkatan kasus covid 19 pemerintah kota bekasi melakukan sosialisasi untuk menekan angka kasus covid 19 di Kota Bekasi. salah satu yang dilakukan dalam melakukan sosialiasi oleh pemerintah kota bekasi adalah melakukan sosialisasi menggunakan media sosial Humas Pemerintah Kota Bekasi. Teori informasi Organisasi dan 7Cs Communications merupakan teori yang dipakai dalam penelitian ini karena penyebaran informasi dan 7Cs Komunikasi yang dinilai penting dalam menentukan strategi dalam menjalankan sosialisasi program vaksinasi massal melalui media sosial. Metode yang dipakai dalam penelitian ini menyesuaikan dengan penelitian yaitu berupa observasi, wawancara mendalam dan juga dokumentasi. Penelitian dilakukan langsung dengan mengunjungi kantor Humas Pemerintah Kota Bekasi. Hasil dari penelitian ini menjelaskan terkait dengan definisi program Vaksinasi Massal, srategi yang dilakukan dengan pelaksanaan melalui dinas kesehatan kota bekasi, surat yang diberikan oleh walikota, pemberian informasi yang dilakukan di media sosial bersifat umum, isi yang disampaikan melalui media sosial terkait dengan pengertian vaksin, tanggal dan tempat pelaksanaan vaksin dan cara pendaftaran vaksin. Informasi yang diberikan di media sosial dikemas dengan jelas dan menarik. Media yang digunakan dalam melakukan sosialisasi di media sosial yakni Instagram, facebook dan twitter. Dalam melakukan penyebaran sosialisasi Humas pemerintaj kota bekasi melakukan secara terus menerus melalui media sosial humas kota bekasi. Penelitian selanjutnya agar disarankan untuk mengkaji menggunakan metode kuantitatif, sehingga dapat melihat dampak yang didapatkan dalam program Vaksinasi massal.