Abstrak
Dengan semakin berkembangnya Teknologi, layanan Kesehatan juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Komunikasi Layanan publik Kesehatan ikut bertransformasi dari yang biasanya hanya menggunakan tulisan di kertas sekarang menjadi lebih modern menggunakan teknologi yang ada saat ini seperti media sosial, platform digital, dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang menjadi Strategi Komunikasi pelayanan publik klinik melalui Platform Digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus dan Teknik Pengumpulan data wawancara mendalam, dokumentasi dan studi pustaka dengan jumlah informan sebanyak 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, dokumentasi dan studi Pustaka. Teknik analisis data yang digunakan yaitu penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan adanya strategi komunikasi yang dilakukan oleh tim Klinikgo untuk pelayanan publik Kesehatan melalui platform digital, untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk lebih digali lagi dari segi permasalahan dan digambarkan dengan pemaparan yang lebih mendalam tentang bagaimana strategi komunikasi pelayanan publik kesehatan klinik melalui platform digital.