Abstrak
Korean Wave telah menjadi fenomena baru di Indonesia. Dengan adanya fenomena tersebut, banyak perusahaan salah satunya Lemonilo melihat peluang antusiasme yang tinggi di pengembangan budaya korea untuk dijadikan strategi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh NCT DREAM sebagai Brand Ambassador Lemonilo terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan teori SOR dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan jenis penelitian eksplanatif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Al-Azhar Indonesia angkatan 2018 sebanyak 256 Populasi dan jumlah sampel sebanyak 72 Sampel yang telah dihitung menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador memiliki pengaruh sebesar 0,812 atau 81,2% terhadap loyalitas pelanggan. Dan hubungan antara Brand Ambassador dengan Loyalitas Pelanggan masuk ke dalam kategori Sangat Kuat dengan nilai 0,901 atau 90,1%.