Abstrak
Guru honorer yang memiliki honorium dibawah UMR mengakibatkan Guru honorer menjadi stress. Pada umumnya invididu yang memiliki Psychological Well-Being yang tinggi merupakan individu yang mendapatkan dukungan sosial yang baik. Apabila guru honorer mendapatkan dukungan sosial maka akan memperoleh Psychological Well-Being yang tinggi dan dukungan sosial juga membantu guru honorer untuk memperoleh Psychological Well-Being. Subyek penelitian ini sebanyak 106 responden yang berprofesi sebagai guru honorer disekolah swasta wilayah Jakarta Timur. Skala dalam penelitian menggunakan skala dukungan sosial dan Psychological Well-Being. Berdasarkan hasil analisa data menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,462 dengan nilai signifikan 0,000 dengan taraf signifikan dibawah 0,01 yang berarti adanya hubungan signifikan yang positif antara dukungan sosial terhadap Psychological Well-Being pada guru honorer disekolah swasta wilayah jakarta timur, bahwa semakin tinggi dukungan sosial yang diperoleh, maka semakin tinggi Psychological Well-Being pada guru honorer