Abstrak
Penelitian ini berbicara tentang Implementasi Manajemen Pembelajaran Secara Daring Pada Mata Pelajaran SKI Kelas X MA Darul Ma?arif Jakarta Selatan. Dengan tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui bagaimana perencanaan pembelajaran secara daring pada mata pelajaran SKI kelas X MA Darul Ma?arif. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang di peroleh di analisis oleh peneliti dengan langkah-langkah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, implementasi manajemen pembelajaran daring pada mata pelajaran SKI kelas X, yaitu: Dilakukan dengan beberapa media seperti whatsapp group, zoom meeting, microsoft power point dan buku digital SKI kelas X, faktor penghambat dalam implementasi manajemen pembelajaran daring yaitu minimnya minta belajar peserta didik sehingga peserta didik kurang memahami materi, kurangnya efektifitas dan efisien belajar peserta didik, faktor pendukung belajar dalam jaringan yaitu memudahkan peserta didik dalam mengatur waktu mengerjakan tugas sekolah, membantu orang tua dan tugas-tugas yang lainnya.