Abstrak
Skripsi ini membahas mengenai penggunaan aplikasi Zoom Meeting pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VI, karena sekolah ini menggunakan aplikasi/media Zoom Meeting sebagai sarana pembelajaran di tengah pandemi covid-19 pada saat ini. Tujuan penelitian ini ialah mengetahui sudah sejauh mana efektivitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui Zoom Meeting dan apa yang menjadi kendala guru Pendidikan Agama Islam didalam penggunaan media Zoom Meeting. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif Deskriptif, dan alat pengumpulan data yang digunakan ialah Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Informan penelitian ini ialah Orang tua siswa, siswa maupun beberapa Guru yang ada di sekolah tersebut dengan tujuan mendapatkan informasi yang dibutuhkan yang kemudian dibuat analisis agar mendapatkan hasil dari penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran Pendidikan Agama Islam ini cukup efektif, karena menurut guru Pendidikan Agama Islam sendiri mengatakan bahwa pembelajaran siswa menjadi lebih aktif karena adanya interaksi aktif antara guru maupun murid melalui media Zoom Meeting ini.