Abstrak
Dalam menghadapi lingkungan bisnis yang semakin kompleks saat ini, diperlukan suatu metode evaluasi kinerja yang dapat mengevaluasi kinerja perusahaan secara akurat dan komprehensif. Dalam hal ini metode yang dapat digunakan adalah Balanced Scorecard. Tujuan penggunaan metode Balanced Scorecard adalah untuk mengukur kinerja perusahaan dari empat perspektif yaitu: perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, perspektif bisnis internal, perspektif pelanggan dan perspektif keuangan. Penulis menggunakan data yang terdapat pada web Bank BCA Syariah un untuk menganalisis data yang berkaitan dengan perspektif yang terdapat pada balanced Scorecard. Sedangkan penulis menggunakan alat pengukuran skala likert untuk perhitungan penyebaran angket. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengukuran yang diperoleh bahwa kinerja Bank BCA Syariah KC SUNTER Jakarta Utara secara keseluruhan cukup baik yang ditunjukkan dengan nilai scorecard yang dihasilkan dari masing-masing perspetif. Melalui analisis yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Balanced Scorecard merupakan cara terbaik untuk mengevaluasi kinerja perusahaan, karena Balanced Scorecard mengusulkan aspek-aspek penting yang diabaikan dalam evaluasi kinerja tradisional, seperti sumber daya manusia, perusahaan, proses operasi dan Dalam hal kepuasan pelanggan, hasil pengukuran dengan menggunakan ?balanced scorecard? akan lebih akurat. Hasil pengukuran kinerja yang akurat sangat penting bagi manajemen, baik dalam proses perencanaan, pengambilan keputusan, dan pengendalian, serta dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan.