Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara persepsi kemudahan, risiko, dan fitur layanan terhadap minat masyarakat Kelurahan Sudimara Barat menggunakan Mobile Banking bank syariah. Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode kuantitatif, populasi dari masyarakat Kelurahan Sudimara Barat sebanyak 15.285 orang dengan pengambilan sampel sebanyak 100 orang sebagai responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan menggunakan metode sampling incidental. Hasil dari penelitian ini, dalam uji t variabel persepsi kemudahan nilai t-hitung sebesar 3,630 dimana lebih besar dari pada t-tabel yaitu 1,98498 dengan nilai tingkat signifikan t sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Risiko t-hitung sebesar 1,720 dimana lebih kecil dari pada t-tabel yaitu 1,98498 dengan nilai tingkat signifikan t sebesar 0,089 lebih besar dari 0,05. Fitur layanan t-hitung sebesar 1,770 dimana lebih kecil dari pada t-tabel yaitu 1,98498 dengan nilai tingkat signifikan t sebesar 0,080 lebih besar dari 0,05. Hasil uji f dengan menunjukkan bahwa minat masyarakat pada f-hitung diperoleh sebesar 39,986 dimana lebih besar dari pada f-tabel yaitu 2,70 dengan tingkat sig 0,000 lebih kecil dari 0,05. Nilai pada uji koefisiensi determinan menjelaskan pengaruh persepsi kemudadhan, risiko,dan fitur layanan terhadap minat masyarakat menggunakan mobie banking bank syariah sebesar 54,2%, sedangkan sisanya 45,8% dijelaskan dengan faktor-faktor lain.