Abstrak
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui yang mempengaruhi variabel dependen yaitu keputusan Penggunaan Layanan M-Banking di Bank BTN Syariah Cabang Harmoni. Faktor yang akan dianalisis diantaranya adalah Technology Acceptance Model (TAM, Complexity, dan Fitur Layanan sebagai variabel independen. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling,dengan menyebar kuesioner kepada responden dan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 110 responden yang pernah melakukan keputusan penggunaan pada aplikasi M-Banking minimal 1 kali. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 0,05. Metode analisis yang digunakan yaitu metode kuantitatif diantaranya uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, koefisien determinasi, uji F, uji t dengan alat analisis SPSS 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa TAM, Complexity, dan Fitur Layanan berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap Keputusan Penggunaan. Hal ini menyatakan bahwa Teghnology Acceptance Model (TAM) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan Mobile Banking Syariah 0.000 < 0.05. Hal ini menyatakan bahwa Complexity (kerumitan) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan Mobile Banking Syariah 0.000 < 0.05. Hal ini menyatakan bahwa Fitur Layanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan layanan Mobile Banking Syraiah 0.000 < 0.05. Secara bersama-sama variable TAM, Complexity, Fitur Layanan berpengaruh simultan terhadap keputusan penggunaan , dapat dilihat bahwa nilai F hitung pada sebesar 53.773 dengan tingkat signifikansi 0.000 (kurang dari 0,05).