Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Evaluasi Program
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Kharisma Bangsa
(School Of Global Education). Skripsi guna mengetahui Evaluasi Program
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan subyek dalam penelitian ini
adalah Sekolah Kharisma Bangsa (School Of Global Education).
Penelitian ini disusun dengan menggunakan pendekatan deskriptif
kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data berupa teknik
wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode dalam analisis data
menggunakan metode pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan
kesimpulan.
Hasil dari analisis data penelitian ini menunjukkan bahwa Evaluasi
Program Pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang diterapkan
disekolah Kharisma Bangsa adalah kurikulum 2013 (Kurikulum Nasional).
Terdapat program pengawasan sebagai penunjang dalam pelaksanaan
evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam disekolah Kharisma
Bangsa, yaitu Guidance Lesson, Group Discussion, dan One on One
Meeting. Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah
Kharisma Bangsa terus dikembangkan baik dari metode, media dan
evaluasi pembelajaran, agar segala kegiatan pembelajaran Pendidikan
Agama Islam dapat terus berkembang sehingga bisa berkompetisi dan
bersaing dengan sekolah-sekolah lainya dalam bidang akademik.