Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Evaluasi Program Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Kharisma Bangsa (School Of Global Education). Skripsi guna mengetahui Evaluasi Program Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan subyek dalam penelitian ini adalah Sekolah Kharisma Bangsa (School Of Global Education). Penelitian ini disusun dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data berupa teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode dalam analisis data menggunakan metode pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil dari analisis data penelitian ini menunjukkan bahwa Evaluasi Program Pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang diterapkan disekolah Kharisma Bangsa adalah kurikulum 2013 (Kurikulum Nasional). Terdapat program pengawasan sebagai penunjang dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam disekolah Kharisma Bangsa, yaitu Guidance Lesson, Group Discussion, dan One on One Meeting. Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah Kharisma Bangsa terus dikembangkan baik dari metode, media dan evaluasi pembelajaran, agar segala kegiatan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dapat terus berkembang sehingga bisa berkompetisi dan bersaing dengan sekolah-sekolah lainya dalam bidang akademik.