Abstrak
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat nasabah untuk menabung. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi sebanyak 6230 nasabah dan 100 nasabah menjadi responden sampelnya.Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode insidental sampling.Sedangkan untuk metode analisis data menggunakan model analisis linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS Versi 22. Hasil dari penelitian ini yaitu variabel kualitas produk (X1) secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat nasabah untuk menabung (Y) dengan tingkat sig.0,000 (< sig.0,05) dengan tingkat T hitung 3,743 > T tabel 1,9847. Variabel kualitas pelayanan (X2) secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat nasabah untuk menabung (Y) dengan tingkat sig.0,001 (< sig.0,05) dengan tingkat T hitung 3,520 > T table 1,9847. . Variabel kualitas produk (X3) secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat nasabah untuk menabung (Y) dengan tingkat sig.0,000 (< sig.0,05) dengan tingkat T hitung 5,651 > T table 1,9847. Dan Lokasi (X1), Kualitas Pelayanan (X2) dan Kualitas Produk (X3) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah untuk menabung (Y), dengan tingkat sig. 0,000 dengan Fhitung 77,132 > Ftabel 2,7.