Abstrak
Penulis melakukan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
citra merek terhadap loyalitas iB Hasanah Card. Penelitian ini dilakukan pada
bulan Juni 2017. Populasi penelitian adalah nasabah BNI Syariah. Sampel
penelitian ini sejumlah 100 nasabah iB Hasanah Card di BNI Syariah Kantor
Cabang Bendungan Hilir. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive
sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner yang telah di uji validitas
dan reliabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier
berganda dan Uji Hipotesis dengan Uji F dan Uji T. Hasil penelitian menunjukan
Brand Image dengan komponen atau dimensi Brand Image yaitu Coorporate
Image (Citra Perusahaan), User Image (Citra Pemakai), dan Product Image (Citra
Produk) memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Nasabah. Variabel yang paling
dominan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dari ketiga variabel tersebut
adakah User Image (Citra pemakai) dengan nilai t hitung lebih besar dari variabel
lainnya.