Abstrak
Brand Billionaires Project merupakan salah satu bisnis yang dimiliki oleh Arief Muhammad. Brand Billionaires Project merupakan produk pakaian brand lokal yang berdiri sejak awal tahun 2019. Billionaires Project bahkan mampu menjual produknya dengan hasil lelang mencapai harga 40,5 juta yang membuat Billionaires Project mendapatkan rekor muri sebagai brand lokal pertama yang mampu menjual produknya mencapai harga jual tertinggi. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan teknik-teknik persuasi dalam melakukan promosi Billionaires Project. Penelitian ini menggunakan teori Isi Media dan Analisis Isi Kuantitatif karena untuk mengidentifikasi teknik-teknik persuasi dalam promosi Billionaires Project melalui akun instagram @ariefmuhammad. Pendekatan penelitian ini menggunakan kuantitatif dan jenis penelitian menggunakan deskriptif. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis isi. Populasi dalam penelitian ini adalah content mengenai Billionaires Project melalui instagram @ariefmuhammad. Dengan mengambil sampel berupa content mengenai Billionaires Project melalui instagram @ariefmuhammad pada bulan Februari 2020 dan menggunakan teknik quota sampling (ditentukan content pada bulan Februari 2020). Dalam peneitian ini menggunakan lima ahli untuk menjadi pengamat dan menganalisis teknik-teknik persuasi dalam promosi Billionaires Project. Hasil penelitian menunjukkan bahwa didalam promosi Billionaires Project mengadung teknik-teknik persuasi dengan hasil 87, 586%, yaitu rasionalisasi 3,448%, identifikasi 22,759%, sugesti 13,793%, konformitas 5,517%, penggantian 5,517%, asosiasi 7,587%, integrasi 3,448%, ganjaran 12,414% dan tataan 13,103%.