Abstrak
Padi Reborn mengeluarkan sebuah lagu pendek berjudul ?Ingat Pesan Ibu?. Lagu ini dibuat sebagai pengingat masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui efektivitas iklan layanan masyarakat Padi Reborn: Ingat Pesan Ibu! di TV mempengaruhi sikap warga melakukan 3M. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dan teori S-O-R (Stimulus-Organism-Response). Stimulus berupa pesan dalam Iklan Padi Reborn: Ingat Pesan Ibu! di TV menimbulkan Respons berupa Sikap Melakukan 3M. Pendekatan Penelitian adalah Kuantitatif, Perspektif Positivisme, Jenis Penelitian Survei Eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini adalah warga Kelurahan Maja Baru, Kab. Lebak, Banten dengan jumlah penduduk total sebanyak 3.544 Jiwa yang tersebar di empat Rukun Warga (RW) dengan sampel sebanyak 70 yang diambil dari 4 Rukun Tetangga (RT). Ukuran sampel dihitung dengan rumus Taro Yamane. Teknik Sampling Probability, Cluster, Proporsionate, Simple Random Sampling. Hasil Penelitian disajikan dengan Analisis Deskriptif menggunakan Tabel Distribusi Frekuensi. Hipotesis Penelitian diuji dengan Analisis Regresi Linier Sederhana dan Uji Korelasi Perason?s Product Moment. Hasil penelitian menunujukan Hipotesis Penelitian diterima. "Iklan Layanan Masyarakat Padi Reborn: 'Ingat Pesan Ibu! di TV' Mempengaruhi Sikap Warga Kelurahan Maja Baru, Kab. Lebak, Banten Melakukan 3M". Disarankan agar penelitian berikutnya menggunakan konsep Persepsi untuk memahami lebih dalam penerimaan khalayak.