Abstrak
Akun Instagram 'Beauty Journal' (BJ) melalui pembuatan konten kecantikan atau lifestyle dilakukan untuk mendukung Citra Merek produk kecantikan Sociolla. Jumlah followers Instagram 'BJ' yaitu 358.000 terhitung pada Febuary. Penelitian ini mengkaji efektivitas akun Instagram 'BJ' dalam mem- branding Sociolla. Dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, Perspektif Positivist, Metode deskriptif kuantitatif, Pengumpulan data dilakukan dengan Angket. Analisis data dengan uji regresi dan uji korelasi. Teori yang mendasari hipotesis penelitian "AISAS", konsep pada Variabel X "Konten Instagram" dan pada Variabel Y "Brand Image Sociolla". Hasil penelitian menunjukkan Kualitas Konten Akun Instagram BJ pada kategori Cenderung Tinggi, Brand Image Sociolla pada kategori Tinggi, dan Kontribusi "Konten Instagram BJ" terhadap "Brand Image Sociolla sebesar 48,3%. Akun Instagram BJ berhasil mendukung retail kecantikan Sociolla melalui pembentukan citra positif merek (brand image).