Abstrak
Liza Amalia, ?Pengaruh Brand Awareness dan Brand Association Pada Logo
iB (islamic Banking) Terhadap Brand Trust Perbankan Syariah (Studi Kasus: PT.
Bank Syariah Mandiri KC Bintaro Sektor III)?. Skripsi, Program Studi Perbankan
Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Prof. Dr. HAMKA.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara brand
awareness, dan brand association pada logo iB terhadap brand trust perbankan
syariah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi dari nasabah
Bank Syariah Mandiri KC Bintaro sektor III 4.820 nasabah dan 98 nasabah sebagai
sampelnya. Teknkik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple
random sampling. Sedangkan untuk metode analisis data menggunakan model
analisis regresi linear berganda, dan untuk olah data menggunakan program SPSS
22. Hasil dari penelitian ini brand awaremess berpengaruh positif dan signifikan
terhadap brand trust perbankan syariah dengan tingkat sig. 0,005 < sig. 0,05.
Selanjutnya, Brand association berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand
trust perbankan syariah dengan tingkat sig. 0,000 < sig. 0,05. Secara bersama-sama
variabel brand awareness dan brand association berpengaruh simultan terhadap
brand trust perbankan syariah dengan F hitung sebesar 4,924 dan tingkat
signifikansi 0,009.