Abstrak
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif bertujuan untuk
mengetahui: pengaruh kepercayaan, teknologi informasi, dan fitur layanan secara
bersama-sama terhadap Kepuasan Nasabah Bank BNI Syariah Cabang Pembantu
Ciledug dalam menggunakan electronic banking. Populasi penelitian ini adalah
nasabah Bank BNI Syariah yang menggunakan electronic banking dan sampel
yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 nasabah. Metode pengumpulan
data menggunakan kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling.
Sebelum melakukan pengujian terlebih dahulu melakukan uji validitas data dan
uji reliabilitas data terhadap hasil dari item pertanyaan kuesioner yang digunakan
valid dan reliabel. Pengujian hipotesis meggunakan uji t menunjukkan bahwa
kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi
variabel dependen. Sedangkan variabel teknologi informasi tidak signifikan.
Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kepercayaan, teknologi
informasi, dan fitur layanan berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap
kepuasan nasabah. Angka AdjustedR Square sebesar 0,348 menunjukkan bahwa
34,8 persen variasi kepuasan nasabah bisa dijelaskan oleh ketiga variabel
independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar
65,2 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan
dalam penelitian ini.