Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa efektif strategi
pemasaran yang digunakan oleh Bank Syariah Mandiri Cabang Pondok Indah.
Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer berupa
wawancara, pendapat individu atau kelompok dan hasil observasi. Data sekunder
adalah sumber data penelitian yang diperoleh melalui media perantara, buku,
catatan, dan arsip yang di publikasikan maupun yang tidak di publikasikan secara
umum.
Penelitian ini menggunakan teknik wawacara dan observasi dari Bank
Syariah Mandiri Cabang Pondok Indah dan membandingkan produk dengan bankbank
yang memiliki produk tabunganku. Dalam melakukan penelitian
menggunakan strategi bauran pemasaran yaitu , unsur (4P) produk (product),
harga (price) tempat (place), promosi (promotion). PT. Bank Syariah Mandiri Cab
Pondok Indah dalam memasarkan produknya menggunakan brosur, Pemasangan
billboard di jalan-jalan strategis, Pencetakan brosur baik disebarkan disetiap
cabang atau pusat-pusat perbelanjaan, dari beberapa pemasaran yang dilakukan
yang paling efektif digunakan adalah brosur.