Abstrak
Siti Nadiah Anugrah, ?Strategi Pemasaran yang Efektif Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan Haji di Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Jakarta Soepomo?. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang efektif dalam meingkatkan jumlah nasabah produk tabungan haji di Bank Bjb Syariah KC Jakarta Soepomo dan kendala-kendala yang terkait dengan strategi pemasaran produk tabungan haji serta faktor yang menyebabkan menurunnya minat nasabah dalam membuka rekening produk tabungan haji di Bank Bjb Syariah Jakata Soeomo KC Jakarta Soepomo. Dari hasil penelitian dapat dketahui bahwa strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan haji di Bank Bjb Syariah KC Jakarta Soepomo sebagai berikut menggunakan bauran pemasaran atau marketing mix yang terdiri dari 4P yaitu, produk, harga, tempat, dan promosi dan STP (Segmentation, Targetting, Positioning). Kendala yang dihadapi Bank Bjb Syariah KC Jakarta Soepomo yaitu promosi yang dilakukan kurang maksimal dan adanya masyarakat yang masih kurang memahami tentang produk-produk dengan akad syariah sehingga menyebabkan masyarakat kurang tertarik untuk menabunga di Bank Bjb Syariah.