Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pemanfaatan distribusi konten oleh radio Gen 98.7 FM. Radio Gen 98.7 FM merupakan radio nomor 1 di Jakarta menurut data riset Nielson di bulan Agustus 2021. Radio yang berada di bawah naungan PT Mahaka Radio Integra mempunyai tagline ?Generasi Suara Musik Indonesia? yang menekankan karakter fun, local and young. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivis. Teori yang digunakan yaitu teori Media Baru yang dikembangkan oleh Pierre Levy yang mengemukakan bahwa media baru merupakan perkembangan media dari konvensional ke era digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi Hasil penelitian ini adalah pemanfaatan Youtube oleh radio Gen 98.7 FM sebagai alternatif distribusi konten yaitu untuk memperkuat brand, memperkenalkan ke khalayak sekaligus mempertahankan eksistensi radio dan sebagai media promosi. Saran untuk penelitian selanjutnya jika ingin meneliti yang sejenis, disarankan lebih diperjelas lagi elemen dalam judul tentang distribusi kontennya untuk apa dan disarankan menggunakan teori uses and gratification yang berfokus pada kepuasan penonton konten Youtube Gen 98.7 FM.