Abstrak
Belum lama ini BTS diundang oleh UNICEF untuk memberikan pidato pada sidang Majelis Umum PBB ke73 di New York, Amerika Serikat. BTS menyampaikan pesan untuk penggemarnya, Army, untuk mencintai diri mereka dengan memuji diri sendiri atas kerja keras yang dilakukan, melakukan hal positif untuk menyambut hari di masa depan, mengikuti suara hati dan melihat diri dengan kacamata diri sendiri dan mengungkapkan diri mereka yang sebenarnya dengan Speak Yourself. Pada dasarnya manusia memiliki kepercayaan diri dalam hidupnya, ada yang memiliki kepercayaan diri yang cukup baik, tetapi beberapa di antaranya, orang-orang masih kurang dalam memiliki kepercayaan diri. Kepercayaan diri dapat diperoleh dari pengalaman hidup. Penelitian ini mengkaji, bagaimana perhatian video BTS Speech at the United Nations UNICEF di Youtube dan bagaimana kepercayaan diri penggemar. Paradigma penelitian ini positivisme. Konsep dalam penelitian ini perhatian dan kepercayaan diri. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif, serta jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif, dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Populasi dalam penelitian ini adalah followers ArmyTeamIID berjumlah 203.000 followers, sampel yang didapatkan sebanyak 100 responden dengan mengukur menggunakan rumus slovin. Selanjutnya, penelitian ini melakukan Metode analisis data menggunakan analisis statistika deskriptif. Hasil penelitian menunjukan pada tabel distribusi frekuensi penilaian pada variable X Perhatian Video BTS Speech at the United Nations UNICEF di Youtube responden berada pada kategori tinggi dengan presentase sebesar 65%. Artinya, mayoritas responden menaruh perhatian yang tinggi pada saat menonton video BTS Speech at the United Nations UNICEF di Youtube. Sementara itu, Variabel Y Kepercayaan Diri Penggemar BTS responden berada pada kategori rendah dengan presentase sebesar 42%. Artinya, mayoritas responden memiliki kepercayaan diri di tinggkat yang rendah. Hasil tabulasi silang antara variabel X dan Y, frekuensi tertinggi 32,0% (32). Pada ?Perhatian Video BTS Speech at the United Nations UNICEF di Youtube? tinggi dan ?Kepercayaan Diri Followers? rendah.