Abstrak
Ari Adi Putra, Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah terhadap Produk Zafirah Proteksi Sejahtera Pada PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Cengkareng. Skripsi, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Persaingan bisnis di dunia perbankan khususnya perbankan syariah semakin ketat. Masing-masing perusahaan perbankan syariah berlomba-lomba untuk menarik minat nasabah dengan berbagai cara. Mulai dari keanekaragaman produk, pelayanan yang diberikan maupun merek dari perbankan syariah itu sendiri. Penelitian ini dilakukan untuk bancassurance zafirah proteksi sejahtera PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Cengkareng. Jenis pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 83 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan pendekatan simple random sampling. Dalam penelitian ini, analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji f dan. Hasil penelitian uji-t menyatakan variabel promosi dan lokasi berpengaruh secara parsial terhadap minat nasabah dengan tingkat signifikansi 0.000 dan 0.019, kemudian variabel merek dan pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai sig sebesar 0.594 dan 0.692. Sedangkan pada uji-f menyatakan bahwa secara simultan variabel bebas yang terdiri dari promosi, lokasi, merek dan pelayanan berpengaruh terhadap minat nasabah dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000.