Abstrak
Qasthoni Rais, Pengaruh Sikap Pendidik Terhadap Respon Siswa Dalam Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SMA CENDRAWASIH 1 JAKARTA. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam. Fakultas Agama Islam. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap pendidik terhadap siswa dalam merespon pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam SMA CENDRAWASIH 1 JAKARTA. Penelitian ini menggunakan populasi yaitu siswa SMA CENDRAWASIH 1 JAKARTA kelas XI yang berjumlah 76 siswa yang terdiri dari 4 lokal. Dalam penelitian ini penulis mengadakan penarikan sampel sebesar 100% dari jumlah populasi yakni 76 siswa. Penarikan sampel dilakukan dengan tehnik Saturation Sampling (Sampel Jenuh). Teknik analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengumpulan data berupa angket. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan teknik regresi linier sederhana. Untuk menganalisisnya penulis menggunakan bantuan program SPSS Versi 20.0. Berdasarkan penyajian dan analisis data tentang pengaruh sikap pendidik terhadap respon siswa dalam pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam SMA CENDRAWASIH 1 JAKARTA maka dapat ditarik kesimpulan bahwa adanya pengaruh yang signifikan sikap pendidik terhadap respon siswa dalam pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam SMA CENDRAWASIH 1 JAKARTA.