Abstrak
Penelitian skripsi ini merupakan penelitian Kualitatif Kuantitatif, dengan
data Kuantitatif di ambil dari laporan keuangan Bank Syariah Mandiri @agi Hasil
dan Biaya Promosi) dan data kualitatif di dapat dari penyebaran kuesioner secara
langsuqg ke nasabah Bank Syariah Mandiri. Pada penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui yang mempengaruhi minat nasabah menggunakan tabungan
mudharabah. Populasi penelitian ini adalah dari laporan keuangan (time series)
dan nasabah Bank Syariah Mandiri. Sampel pada penelitian ini menggunakan
teknik purposive sampling dan sampling insidental. Sebelum melakukan
pengujian terhadap data yang ada terlebih dahulu dilakukan pengujian validitas
data dan reliabilitas data untuk data kualitatif yang didapat dari kuesioner. Teknik
analisis data ini menggunakan uji regresi berganda. Hasil dari penelitian ini
menunjukan bahwa: (1) Bagi Hasil nasabah mempengaruhi Minat Nasabah
Menggunakan Produk Tabungan Mudharabah pada Bank Syariah
Mandiri,mempunyai nilai signifikansi 0.039 < 0.05 Ho ditolak dan fL I diterima
yang artinya bagi hasil mempengaruhi minat nasabah menggunakan produk
tabungan Mudharabah.(2) Biaya Promosi tidak mempengaruhi Minat Nasabah
Menggunakan Produk Tabungan Mudharabah pada Bank Syariah Mandi{ seperti
yang diketahui nilai signifikansi 0.070 > 0.05 tLz diterima dan [Lr ditolak (3)
Bagi Hasil Nasabah dan Biaya Promosi seqlra bersama-sama mempengaruhi
Minat Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Mudharabah pada Bank Syariah
Mandiri, seperti yang diketahui melihat R squarenya adalah sebesar 37.3 Yo dan
sisanya 62.7 % sisanya dipengaruhi variabel lain.