Abstrak
M Imam Hamdani, Pengaruh Layanan Electrnic Banking Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Dalam Bertransaksi Di Bank Syariah Mandiri Cab.Rawamangun. Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Prof. Dr. Hamka. Penulis melakukan penelitian dalam ruang lingkup pengaruh layanan ebanking pada tingkat kepuasan nasabah dalam bertransaksi. Layanan e-banking mana yang mepengaruhi tingkat kepuasan nasabah dalam ber-transaksi. Layanan e-banking diciptakan untuk mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi. Dengan ada nya e-banking nasabah tidak perlu repot-repot datang ke bank untuk melakukan transksi. Ada beberapa jenis layanan e-banking seperti atm, mobile banking dan net banking. Dari ketiga jenis layanan e-banking mempunyai cara melakukan transaksi yang berbeda dan mempunyai kekurangan dan kelebihan nya masing-masing. Untuk mencari tahu layanan e-banking mana yang mepengaruhi tingkat kepuasan nasabah dalam bertransaksi. Penelitian ini menggunakan skala likert, yaitu menghadapkan responden pada pertanyan nasabah tentang tingkat kepuasan nasabah terhadap layanan e-banking. Karna skala likert digunakan untuk mengukur seberapa puas nasabah menggunakan atm, mobile banking dan net banking. Dalam penelitian, puas atau tidaknya suatu layanan akan ditentukan oleh yang menggunakanya yaitu nasabah bank itu sendiri yang ditetapkan secara spesifik oleh peneliti, yang selanjutnya disebut sebagai variable penelitian. Dalam skala likert, maka variable yang diukur akan dijabarkan menjadi indicator variable yang kemudian indicator tersebut dijadikan titik tolak untuk menyusun item-item instrument yang didapat berupa pertanyaan atau pernyataan, bentuk standart skala likert adalah 1-5, dengan alternative jawaban yaitu sangat setuju, setuju, raguragu, tidak setuju, sangat tidak setuju.