Abstrak
Siti Reza Auliani, Analisis Kepuasan Nasabah Dengan Menggunakan
Metode Quality Function Deployment (Studi Kasus Pada Bank Jabar Banten
Syariah KCP Ciledug). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas
Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Penulis melakukan penelitian dalam ruang lingkup analisis kepuasan
nasabah. Sejauh mana kepuasan nasabah dalam pelayanan yang diberikan oleh
Bank Jabar Banten Syariah KCP Ciledug. Kepuasan nasabah hadir dalam
pelayanan yang dirasakan oleh nasabah baik berupa jaminan, fasilitas, dan lainlain.
Oleh karena itu analisis kepuasan nasabah sangat penting bagi kehidupan
bank kedepannya, dalam analisis ini pihak bank bisa mengetahui apa yang
dirasakan oleh nasabahnya sehingga pihak bank bisa dapat meningkatkan kualitas
untuk menjadi yang lebih baik lagi. Penelitian ini menggunakan Skala Likert
dengan 4 Tingkat kepuasan dengan pendekatan kuantitatif, metode penelitian yang
digunakan adalah metode survey dengan cara membagikan kuestioner kepada
nasabah. Hasil penelitian dan pembahasan yang telah penulis teliti menunjukan
bahwa mayoritas responden memilih puas atas pertanyaan yang diajukan oleh peneliti
pada kuesioner tersebut. Serta jika dilihat dari House Of Quality dengan nilai
targetting yang terlihat bahwa penyedian layanan Call Center yang kurang memenuhi
respon teknis pada rumah matriks kualitas dengan total bobot 12 dan total prioritas 1.