Abstrak
pelayanan e-banking terhadap peningkatan jumlah. Dengan Penerapan layanan e-banking pada setiap bank syariah di Indonesia merupakan suatu inovasi dan ide kreatif dalam mengembangkan produk dan layanan, terutama di lahan consumer banking. hal ini dilakukan Bank untuk meningkatkan efisiensi internalnya yang merupakan strategi jitu untuk bisa menarik nasabah baru dan termasuk untuk memertahankan loyalitas nasabah yang sudah eksis dan membentengi dari risiko perpindahan nasabah ke perbankan konvensional. Teknik pengumpulan data yang digunakan skripsi ada dua, pertama data primer dengan melakukan wawancara dan penyebaran angket. Kedua, data sekunder yang diperoleh dari literatur kepustakaan seperti buku-buku, annual report, serta referensi yang berkaitan dengan materi pada permasalahan penelitian ini. Metode yang digunakan untuk mengolah dan menganalisa data adalah metode kuantitatif, dengan menggunakan teknik statistik program SPSS 16. Sedangkan metode analisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, regresi linear sederhana, korelasi dan determinasi, hipotesis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jenis sampelnya adalah purposive sampling. Sampel yang diambil 30 responden yaitu nasabah elektronik banking Bank Syariah Mandiri KC. Warung Buncit Jakarta Selatan. Hasil analisi serta pembahasan menunjukkan adanya pengaruh antara kualitas pelayanan e-banking terhadap peningkatan jumlah nasabah. Ini ditunjukan dengan regresi linier sederhana yaitu Y = 7.054 + 200 (x). Berdasarkan analisis koefisien korelasi diperoleh r = 0,794 artinya pengaruh antara kualitas pelayanan e-banking terhadap peningkatanan jumlah nasabah adalah kuat. Uji koefisien determinasi diperoleh angka 63,1% artinya kontibusi kualitas pelayanan e-banking terhadap peningkatan jumlah nasabah adalah sebesar 63,1% dan sisanya sebesar 36,9% merupakan faktor lain. Dan hasil uji hipotetis meunjukan bahwa thitung>ttabel (4,607>1,701) maka Ho di tolak Ha diterima, artiya ada pengaruh yang signifikan anatara kualitas pelayanan e-banking terhadap peningkatan jumlah nasabah.