Abstrak
Penulis melakukan penelitian dalam ruang lingkup office channeling market share bank syariah. Adanya kebijakan office channeling yang ada di bank konvensional dalam bentuk unit usaha syariah (UUS) memudahkan jangkauan layanan syariah untuk masyarakat. Peningkatan kantor layanan syariah atau office channeling berpengaruh negative dan signifikan terhadap market share bank syariah. Variabel dependen yaitu market share bank syariah dan variabel independen yaitu jumlah kantor office channeling. Hasil pengujian menunjukan bahwa antara jumlah kantor layanan syariah (office channeling) memiliki hubungan terhadap market share bank syariah di Indonesia dengan Koefisien Korelasi 11.782. Uji Koefisien Determinasi menunjukan angka 0,028 yang berati 2,8% market share tidak di pengaruhi oleh jumlah kantor layanan syariah (office channeling). Persamaan regresi yang di peroleh adalah Y=11.782-3.058X. Berdasarkan uji signifikansi (uji F), persamaan regresi pengaruh yang signifikan terhadap variabel market share bank syariah.