Abstrak
Penulis melakukan penelitian dalam ruang lingkup Pelayanan Call Center pada Bank Syariah Mandiri. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui apakah pelayanan call center di bank syariah mandiri sudah memenuhi kepuasan nasabah, serta untuk mengetahui faktor manakah yang paling berpengaruh dalam pelayanan call center terhadap kepuasan nasabah. Sumber data dalam penelitian ini adalah data yang berasal dari hasil kuesioner kepada nasabah yang menggunakan jasa pelayanan call center pada bank syariah mandiri. Data yang diambil dengan menggunakan kuesioner ke 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling. Jenis datanya adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang terdiri atas Nilai Kerja (X1), Semangat Kerja (X2), Keterampilan Komunikasi (X3), Penguasaan Teknologi (X4), dan Peraturan Kerja (X5). Di lihat dari hasil uji parsial (uji T) didapat bahwa Nilai Kerja, Semangat Kerja, Keterampilan Komunikasi yang paling berpengaruh secara parsial dan signifikan.